Thursday, October 18, 2007
PUASA
Seperti yang telah kita ketahui, bulan suci ramadhan adalah bulan yang di nanti-nanti umat islam untuk menjalankan ibadah puasa. Bulan puasa tahun ini yang kebetulan hadir di bulan september memberikan nuansa yang sedikit berbeda dari tahun lalu, puasa ini merupakan yang ke 1428H.
Seperti yang terkandung dalam hadist Rasulullah, bahwa puasa bukan hanya menahan makan dan minum, tapi juga menahan hawa nafsu kita sebagai manusia biasa.
Hal-hal yang membatalkan puasa dapat kamu lihat di buku agama kamu masing-masing.
Sebagai umat islam, membatalkan puasa karena sengaja adalah hal yang tidak di perbolehkan.
Kurang lebih setelah kita menunaikan ibadah puasa selama 29 hari, kita akan merayakan hari idul fitri dimana semua dosa-dosa manusia akan terhapuskan di hadapan-Nya.
Bagi kamu yang berpuasa, jangan takut akan bau nafas, karena nafasmu akan harum nanti di surga

Di hari puasa, jangan mengisinya hanya dengan tidur, walaupun tidur itu ibadah di bulan puasa. isilah dengan melakukan ibadah-ibadah yang lain, maka sesungguhnya Allah menyukai orang yang demikian.
Demikian juga dengan shalat tarawih yang diadakan pada malam hari saat bulan ramadhan. Shalat tarawih ini terdiri dari 23 rakaat dan 11 rakaat. Di bulan suci ramadhan banyak sekali cobaan dari Allah, seperti udara yang panas, banyak orang yang berjualan di pasar, atau kaum nasrani yang dengan sesuka hatinya makan dan minum di depanmu ketika kamu sedang berpuasa. Tips agar puasamu tidak terganggu:
1. Pikirkan, jika kamu mokel, maka tidak ada anak yang menemanimu untuk mengganti puasamu. Ya, kalo kamu mau mokel, setidaknya ajaklah teman teman yang tidak sebegitu alim.
2. Kalo mau mokel, jangan sampai ketahuan mama papa, bisa-bisa kamu enggak dapet uang jajan.
posted by thesweetswan @ 5:16 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: thesweetswan
Home: surabaya, jatim, Indonesia
About Me: gue orangnya simple,g suka pilih2 teman apalagi menghancurkan persahabatan. gue paling benci yang namanya perpisahan gue bakal ngga mood kalo lagi laper or ngantuk
See my complete profile

Jam BerApA NeCh??
<>
Previous Post
KaSih KommEn YoW...
<
Free shoutbox @ ShoutMix
/td>
Archives
Links
Template by
Free Blogger Templates